Pengalaman Membeli Modul Mesin Cuci Polytron PAW 7511

Apakah Anda berencana membeli modul mesin cuci Polytron PAW 7511? Yuk, mari simak terlebih dahulu pengalaman mimin sewaktu membeli modul ini.

Gimana kabarnya? Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat, di artikel kali ini mimin akan berbagi pengalaman ketika membeli modul mesin cuci Polytron PAW 7511.

Seperti yang kita tahu, mesin cuci Polytron tipe PAW 7511 adalah mesin cuci bukaan atas (top loading) yang sudah sejak lama beredar di masyarakat.

Mesin cuci ini merupakan produk Polytron yang cukup banyak peminatnya dan kebetulan mimin juga termasuk salah seorang di antaranya.

Mimin bisa katakan mesin cuci ini cukup awet atau tahan lama karena sejak mimin beli 2016 lalu, baru kali ini saja bermasalah.

Masalahnya adalah tombol Start tidak berfungsi ketika di tekan dan setelah mimin periksa ternyata kerusakannya di modul.

Mimin pun langsung mencari modul pengganti dan untungnya saja banyak tersedia di toko online.

Nah, pengalaman membeli modul Polytron PAW 7511 inilah yang hendak mimin bagikan kepada pembaca kali aja ada yang berencana membeli modul serupa.

Sebab, Anda harus hati-hati pada saat membeli modul apalagi secara online karena ada banyak kejadian pembeli malah dikirimkan modul rusak atau tidak berfungsi.

Ada saja tombol yang bermasalah dan ketika dikonfirmasi ke penjualnya, malah tidak direspon.

Oleh karena itulah, mimin akan membagikan tips dan triknya saat membeli modul mesin cuci Polytron PAW 7511 secara online, termasuk rekomendasi penjual terpercaya.

Baiklah, langsung saja simak uraiannya...

Modul Mesin Cuci Polytron PAW 7511 Asli (Original)

Untuk diketahui, modul mesin cuci Polytron tipe PAW 7511 asli atau original, tampilannya seperti yang ditunjukkan pada foto di bawah ini:

Modul Asli Mesin Cuci Polytron PAW 7511

Sayangnya, modul asli pengganti hanya bisa didapatkan di service center resmi Polytron dan harganya juga lumayan mahal, kalau tidak salah sekitar 600 ribuan.

Pihak Polytron sendiri tidak menjual modul atau komponen-komponen asli lainnya di pasaran, semuanya harus melalui service center.

Jadi, kalau ada penjual online yang mengaku produk modul Polytron jualannya itu asli atau original, maka mimin pastikan bahwa hal itu bohong belaka.

Adapun mereka-mereka yang menjual komponen modul ori copotan, ini sih lain soal, tapi biasanya modul seperti itu adalah bekas service yang pernah rusak.

Mimin sih menyarankan kalau sekarang ini modul mesin cuci Polytron PAW 7511 Anda rusak, maka sebaiknya langsung saja dibawa ke service center Polytron agar bisa diganti dengan yang asli.

Kecuali, kalau kondisi keuangan memang lagi seret, maka untuk menghemat uang, solusinya adalah membeli di toko online, seperti yang mimin lakukan kemarin.

Hanya saja, Anda harus jeli memilih penjual yang tepat.

Tips Membeli Modul Mesin Cuci Polytron PAW 7511 di Toko Online

Kendala yang sering ditemui pada modul Polytron PAW 7511 tiruan yang dijual bebas di toko online adalah sulitnya menemukan modul yang benar-benar berfungsi sempurna dan tahan lama.

Sebab, ada banyak kejadian modul yang baru saja dibeli, satu atau beberapa tombolnya tidak berfungsi dan ada juga sudah rusak lagi padahal belum lama dipakai, mimin sering baca pengakuannya di facebook.

Ditambah lagi fakta bahwa ada banyak penjual online yang taunya hanya menjual saja dan tidak paham dengan produk jualannya.

Tidak bisa menjawab hal-hal teknis yang ditanyakan oleh pembeli, kalau pun dijawab seringkali tidak nyambung, mereka hanya sekedar ingin terlihat merespon saja.

Mimin banyak menemukan penjual seperti ini sewaktu mencari modul mesin cuci Polytron PAW 7511 kemarin di toko online, mimin sih langsung skip dan mencari penjual lain.

Harus diakui membeli sebuah produk di toko online itu tidak mudah, olehnya itu kita tidak boleh tergesa-gesa dalam membeli.

Tips yang sering mimin praktekkan ketika membeli produk di toko online, khususnya produk elektronik adalah:

1. Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Ketika kita mengetikkan kata "modul Polytron PAW 7511" di toko online, bisa muncul ratusan variasi harga yang ditawarkan oleh beragam penjual, mulai dari yang termurah sampai termahal.

Pilihan bawah sadar kita pasti akan cenderung memilih yang termurah, wajar karena akan sangat menguntungkan jika bisa mendapatkan barang dengan harga murah.

Namun, mimin tekankan jangan sekali-kali tergiur dengan harga murah apalagi pada produk yang termasuk kategori produk elektronik seperti modul mesin cuci Polytron ini.

Alasannya adalah produk elektronik merupakan produk yang sangat mudah divariasikan komponen-komponennya, banyak produsen yang sengaja menggunakan komponen kelas rendah agar bisa menekan harga jual.

Tetapi akibatnya produk yang dihasilkan tidak tahan lama atau banyak masalahnya ketika digunakan oleh konsumen.

Mimin sih tidak bermaksud bahwa harus pilih yang paling mahal, olehnya itu perhatikan juga tips yang kedua.

2. Pilih Penjual yang Paham dengan Jualannya

Mimin selalu menggunakan kriteria ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli produk elektronik di toko online.

Penjual yang ketika ditanya oleh pembelinya bisa menjawab dengan baik sampai ke hal-hal teknis, menandakan bahwa penjual itu paham dengan jualannya.

Hal ini penting agar pembeli bisa melakukan konsultasi lebih lanjut terkait proses pemasangan atau pemakaian produk, termasuk jika dikemudian hari terdapat masalah.

Penjual yang paham dengan jualannya memang biasanya lebih care terhadap pembeli, bahkan terkadang mereka bersedia untuk memandu pembeli pada saat proses pemasangan.

Penjual jenis ini juga biasanya menjual produknya dengan harga yang pantas, tidak kemahalan atau kemurahan, memang sudah sesuai dengan harga sebenarnya.

3. Pilih Penjual yang Banyak Ulasan Positifnya

Di toko online, indikator yang bisa kita jadikan acuan bahwa si penjual bagus atau tidak adalah memeriksa ulasan, komentar, atau testimoni positif dari para pembeli.

Cara ini cukup sering mimin lakukan dan sampai sekarang tidak pernah ada masalah ketika membeli produk di toko online.

Sebab, banyak juga penjual yang terlihat ramai tokonya dengan ulasan atau komentar, tetapi kebanyakan di antaranya merupakan penilaian negatif.

Biasanya, penjual seperti inilah yang sering menjual modul bermasalah.

Pengalaman Membeli Modul Mesin Cuci Polytron PAW 7511

Dengan berbekal 3 tips di atas, mimin pun melakukan pencarian modul mesin cuci Polytron PAW 7511 di toko online.

Kebetulan, mimin cari di Shopee kemarin, dan memeriksa satu per satu produk beserta profil penjualnya.

Agak lama sih prosesnya, hal ini demi terhindar dari produk modul bermasalah seperti yang banyak dikeluhkan oleh pembeli di facebook.

Sampai kemudian mimin tertarik dengan salah seorang penjual yang juga menyediakan produk modul mesin cuci Polytron PAW 7511 di tokonya.

Suatu hal yang membuat mimin tertarik adalah si penjual ini tidak hanya melengkapi produknya dengan foto saja, tetapi juga dengan video.

Seingat mimin, di video itu si penjual menampilkan pengecekan bagus atau tidaknya semua komponen-komponen di papan PCB modul menggunakan alat ukur.

Dari sini saja, mimin sudah yakin bahwa ini penjual bagus, tetapi mimin tidak langsung beli karena ingin memeriksa lebih lanjut ulasan atau komentar dari pembeli.

Ternyata, hampir semuanya positif, adapun komentar yang bernada negatif hanya terkait dengan masalah pengiriman yang agak telat saja, okey mimin bisa terima asal bukan komentar negatif terkait produk saj.

Dari segi harga, modul ini tidak berada di harga paling murah karena masih banyak produk sejenis yang dijual lebih murah oleh penjual lain.

Tetapi, kembali ke tips tadi, mimin tidak pilih modul yang termurah itu karena kurang meyakinkan dari segi kualitas.

Mimin pun mencoba mengorek pengetahuan teknis si penjual, semuanya bisa dijawab dengan lancar, bahkan ia menyarankan untuk mencoba memperbaiki modul lama terlebih dahulu, kali aja masih bisa bagus.

Wah, mimin sih paling suka dengan penjual model ginian, penjual yang tidak ngotot agar jualannya laku.

Tanpa berlama-lama lagi, mimin langsung melakukan proses order modul, pembayaran, dan selanjutnya menerima notifikasi bahwa modul mesin cuci Polytron PAW 7511 sudah diproses oleh penjual.

Kalau tidak salah ingat, modulnya datang 6 hari kemudian, gak terlalu lama sih menurut mimin apalagi lokasinya juga yang memang lumayan jauh.

Modul Mesin Cuci Polytron PAW 7511 Pengganti

Mimin pun langsung memasangnya ke mesin cuci, kemudian mencoba semua tombol-tombolnya.

Semuanya berfungsi normal, mulai dari tombol Power, Start, tombol pilihan siklus pencucian otomatis, tombol Wash, Rinse, Spin, dan lain-lain.

Pasang Modul Mesin Cuci Polytron PAW 7511

Mimin sih sejak awal sudah tidak ragu dengan produknya apalagi dapat jaminan dari si penjual kalau ternyata dikemudian hari terdapat masalah.

Nah, demikianlah pengalaman mimin ketika mencari dan membeli modul mesin cuci Polytron PAW 7511 di toko online.

Eh iya, bagi Anda yang juga tertarik membeli modul di toko ini, Anda bisa menemukannya di sini: Toko Modul Mesin Cuci Polytron PAW 7511.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Membeli Modul Mesin Cuci Polytron PAW 7511"